Informasiuntukumum
- Disamping mengacu pada logika konsumen dalam menjalankan aktivitas display,
para peritel juga harus memperhatikan aspek-aspek penting lainnya yang
merupakan syarat dalam mewujudkan display yang baik, yaitu;
1
Display harus mampu membuat
barang-barang yang di pajang menjadi mudah dilihat, mudah dicari dan mudah
dijangkau. Ketiga hal ini merupakan syarat mutlak yang harus mampu diwujudkan
oleh aktivitas display. Jika tidak, display yang menarik dan seatraktif apapun
akan sia-sia.
2
Display harus memperhatikan aspek
keamanan,baik keamanan bagi pengelola toko dari potensi-potensi kehilangan,
maupun keamanan bagi pengunjung (konsumen) yang berada di dalam toko,berkaitan
dengan aspek keamanan ini,
para
peritel biasanya tidak akan menempatkan barang-barang yang mudah pecah di
sembarang rak. barang-barang yang mahal, terutama yang fisik ukurannya kecil
biasanya di pajang di etalase.
barang-barang
kemasan kaleng yang cukup berat juga biasanya ditempatkan pada shelve paling
bawah untuk menghindari resiko timbulnya cidera bagi pengunjung (terutama
anak-anak) jika barang tersebut terjatuh.
3
Display yang dilakukan oleh peritel harus informative dan komunikatif, para
peritel dapat memanfaatkan alat alat bantu seperti shelf talker, standing
poster, signage dan jenis-jenis point of purchase (POP) materials yang lain.
Belum ada tanggapan untuk "Macam-Macam Syarat Display Yang Baik "
Posting Komentar