Panggilan
telepon dapat terjadi di:
•
Kantor /Ruang Kerja
•
Tempat penerimaan tamu
•
Acara seminar/rapat dll (HP)
•
Dalam perjalanan dengan menggunakan Handphone
•
Lokasi tertentu, misalnya obyek wisata (HP)
Tujuan penelepon yang
masuk dapat meliputi:
•
Menanyakan
informasi atau kejelasan berita, misalnya jadwal penerbangan, harga tiket, dan
peraturan yang berlaku.
•
Memberikan
informasi atau memperkenalkan produk baru, seperti telah dibukanya cabang
perusahaan di kota tempat yang bersangkutan.
-
Meninggalkan
pesan kepada seseorang yang tidak / belumdapat dihubungi secara langsung.
•
Persoalan
pribadi sebaiknya diusahakan tidak dilakukan dengan telepon dinas / perusahaan,
kecuali berita urgent (penting sekali); selalu ingat bahwa selama kita
melakukan pembicaraan melalui telepon tersebut, mungkin ada penelpon lain
dengan berita/masalah penting yang akan ”masuk” namun tidak dapat tersambung
karena sedang ”on line”
Informasi
penting yang perlu dicatat oleh penerima telepon, meliputi:
•
Nama dan asal penelepon
•
Nomor telepon mereka
•
Dengan siapa mereka ingin bicara
•
Pesan /informasi
•
Waktu/tanggal menelpon.
Petugas
atau penerima telepon arus mampu menentukan apakah pesan / berita harus
“segera” disampaikan karena penting dan menyadari bila terlambat akan berakibat
merugikan citra perusaaan
Belum ada tanggapan untuk "Tujuan Penelopon Yang Masuk"
Posting Komentar