Sopan
santun dalam bertelepon akan memberikan kesan positif terhadap perusahaan dan
diri sendiri /penerima telepon.
Duh
.. sudah 2 jam bertelpon !!! memang teleponnya siapa….? Terlalu lama ??? ah…gak
apa-apa kok,
lama
juga … Kan bayar sendiri…... biar saja yang lain….
•
Segera:
Jawablah telepon pada deringan pertama jika memungkinkan, maksimal 3-4
deringan.
•
Jelas:
well modulated voice. Kejelasan dalam berbicara dan keakuratan informasi yang
diberikan disampaikan denganbahasa dan kata-kata yang dimengerti oleh
pendengar. Lakukan spelling bila diperlukan.
•
Sopan
dalam penggunaan waktu : Pertimbangkanlah orang lain yang juga membutuhkan
telepon dan juga telpon yang akan masuk
•
Teknik
menjawab telepon
•
Menguasai
teknik operasional pesawat telepon
•
Pegang
transmiter telepon sejajar dengan bibir ± dua jari dari mulut
•
Ucapkan
salam dan sebut nama perusahaan dan nama anda (kalau perlu) dengan jelas, atur
tekanan suara dan janganberteriak
•
Sopan
dan pertimbangkan lamanya bertelpon, ingat orang lain yang akan menelpon atau
bila ada telpon masuk lainnya
•
Hentikan
pembicaraan dengan sopan Pelajari tata cara mengoperasikan pesawat telepon
maupun fax, lakukan sesuai dengan langkah dan perawatannya dari manual book.
Belum ada tanggapan untuk "Adab / Sopan Santun Dalam Menggunakan Telepon "
Posting Komentar