Berkomunikasi
dengan rekan kerja, baik intern kantor/perusahaan maupun extern (kolega dan
pelanggan serta masyarakat pengguna jasa) memerlukan suatu ketrampilan dan
kecerdasan emosional.
Untuk
dapat melatih diri menjadi seorang yang senantiasa “dekat” dan diingat oleh
rekan /kolega ataupun pelanggan, satu hal utama yang harus diperhatikan ialah
bagaimana membentuk /membiasakan diri untuk menjadi pribadi yang menyenangkan/
menentramkan dan memberikan kenyamanan/rasa aman kepada orang-orang yang ada
dililingkungan kita. .
Industri
Pariwisata adalah industri yang bergerak dalam memberikan pelayanan bagi
wisatawan, dan wisatawan adalah orang-orang yang sedang melakukan kegiatan
relaks dan mencari kenyamanan dalam liburan yang lepas dari bekerja mencari
nafkahsehari-hari yang melelahkan.
Mereka
yang bekerja pada industri ini, merupakan orang-orang pilihan yang mampu untuk
selalu mempertahankan suasana relaks, nyaman, sehingga dituntut ketulusan dan
kesabaran hati dalam berkomunikasi.
Belum ada tanggapan untuk "Definisi Tentang Kemampuan Berkomunikasi "
Posting Komentar