Informasiuntukumum
- Dimana-mana kita melihat media grafis komunikasi “Blue Band”, baik di jalan,
di bus atau ditempat-tempat strategis di pinggir jalan. Bila kita pergi ke luar
kota selalu melihat media grafis komunikasi yang
dipasang
tersebut sehingga mengakibatkan kebosanan.
Pemasangan
yang berlebihan baik jumlah maupun waktu pemasangan, pada suatu saat media
grafis komunikasi tersebut dihilangkan/diganti, akan tetapi orang akan teringat
terus pada produk dari sebuah media grafis komunikasi yang disampaikan
sebelumnya.
Orang
kadang bosan dengan kegiatan yang sama. Ini juga menjadi strategi komunikasi
Seseorang ketika masih anakanak teringat akan media grafis komunikasi Palmboom
Margarine, tetapi dalam batas
waktu
tertentu produk itu hilang di pasaran, kemudian setelah dewasa produk tiu
muncul lagi.
Hal
ini mengingatkan masa-masa kecil dulu yang pernah membeli produk tersebut,
sehingga akhirnya ingin kembali mencoba produk tersebut.
Kita
sering memepringati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun
diperingati. Dimana kita menjelang tanggal 17 Agustus tentu akan mendapatkan
meriahnya sambutan terhadap
bangsa
ini.
Media
grafis komunikasi musiman juga tampil yang bertema sesuai dengan pesta
kemerdekaan. Sering adanya kegaitan yang bertema kemerdekaan, kadang kita bosan
apa yang ditampilkannya, namun hal kebosanan ini tampaknya malah mudah
diingatkan terhadap jiwa nasionalis,
Belum ada tanggapan untuk "Faktor Kebosanan Pada Media Grafis Komunikasi"
Posting Komentar