Informasiuntukumum
- Dimana orang akan tertarik dengan sebuah pesan yang disampaikan oleh sebuah
media grafis komunikasi yang disebabkan oleh penampilan wajah media grafis
komunikasi yang artistik, baik keindahannya maupun kelucuannya.
Dalam
media grafis komunikasi sering kita lihat suatu produk sabun atau bedak mandi
anak-anak yang menggambarkan suatu kesejukan, kelembutan dan kesehatan sesuai
dengan pesan atau peragaan yang disampaikan.
Atau
produk kursi untuk anakanak yang kuat, nyenyak, dan argonomis, begitu juga
tampilan hewan dicukur rambutnya yang memberikan kesegaran dan kelucuan bagi
yang melihatnya.
Kelucuan
sebuah obyek akan menanamkan catatan di benak konsumen
Faktor
Kejelekan Dalam penampilan wajah atau pesan media grafis komunikasi dalam
faktor kejelekan
akan
menarik perhatian. Orang tidak akan senang melihat Desain Grafis Komunikasi
media grafis komunikasi tersebut atau tidak tertarik sama sekali, akan tetapi
mereka akan teringat atau tahu terhadap pesan yang disampaikan.
Media
grafis komunikasi dianggap kampungan, karena penampilan obyeknya seperti
seorang anak baru memeras susu sapi di waktu pagi-pagi, seperti sebuah media
grafis komunikasi susu.
Biasanya
orang tidak sebang terhadap media grafis komunikasi tersebut apalagi tampilan
sapi yang diperas kurus kering, akan tetapi mereka terikat terhadap pesan yang
disampaikan lewat tokoh/ model media grafis komu-nikasi.
Ada
sekelompok masyarakat yang mengatakan bahwa coca-cola rasanya seperti ”air
kencing”, maka tidak heran bila iklan di bawan digambarkan ada makluk (wujud
jeruk) mengencingi coca-cola.
Belum ada tanggapan untuk "Faktor kelembutan dan kelucuan Pada Media Grafis Komunikasi"
Posting Komentar