Portalpelajaranlengkap
- Perusahaan-perusahaan harus mempertimbangkan beberapa faktor dalam
mengembangkan bauran promosi mereka,
Yaitu
jenis pasar produk tempat mereka berjualan, apakah akan menggunakan strategi
dorong atau tarik, tingkat kesiapan konsumen untuk melakukan pembelian, tahap
produk dalam siklus hidup produk, dan peringkat pangsa pasar perusahaan.
Jenis Pasar Produk
Tingkat
pemanfaatan alat promosi bervariasi antara pasar konsumen dan industri.
Perusahaan
barang konsumsi mengeluarkan uang untuk promosi penjualan, periklanan,
penjualan personal, dan hubungan masyarakat, sesuai urutannya.
Perusahaan
barang industri mengeluarkan uang untuk penjualan personal, promosi penjualan,
periklanan, dan hubungan masyarakat, sesuai urutan tersebut.
Secara
umum, penjualan personal lebih banyak digunakan dalam penjualan produk yang
rumit, mahal, berisiko dan di pasar dengan jumlah sedikit penjual besar (yaitu
pasar industri).
Walau
di pasar barang industri iklan kurang digunakan dibandingkan kunjungan
penjualan, iklan masih memainkan peranan penting.
Belum ada tanggapan untuk "Faktor-Faktor Dalam Menyusun Bauran Promosi "
Posting Komentar