Portalpelajaranlengkap
- Perusahaan harus mendistribusikan total anggaran promosi untuk lima alat
promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas,
wiraniaga, dan pemasaran langsung.
Dalam
industri yang sama, berbagai perusahaan dapat sangat berbeda dalam cara
mengalokasikan anggaran promosi mereka.
Mungkin
saja suatu perusahaan ingin mencapai tingkat penjualan tertentu dengan beragam bauran
promosi.
Avon
mengkonsentrasikan dana promosinya untuk penjualan pribadi, sementara Revlon
membelanjakannya terutama untuk periklanan.
Dalam
menjual mesin penghisap debu, Electrolux menghabiskan sejumlah besar dana
promosinya untuk wiraniaga dari rumah ke rumah, sementara Hoover lebih
mengandalkannya pada periklanan.
Perusahaan
selalu mencari cara untuk memperoleh efisiensi dengan mensubstitusi satu alat
promosi dengan yang lainnya.
Banyak
perusahaan telah mengganti sebagian kegiatan penjualan lapangan dengan iklan,
surat langsung, dan pemasaran lewat telepon.
Perusahaan
lain meningkatkan pengeluaran promosi penjualan lebih besar daripada untuk
periklanan. Kemampuan untuk melakukan substitusi di antara alat -alat promosi
tersebut menjelaskan mengapa fungsi pemasaran harus dikoordinasi dalam satu
departemen pemasaran.
Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengalokasikan Anggaran Promosi"
Posting Komentar