Informasiuntukumum
- Mengingat berbagai data atau fakta yang diambil harus memenuhi persyaratan,
menentukan sumber informasi pemasaran sangat diperlikan untuk mencapai tujuan
penelitian dalam bidang pemasaran.adapun sumber informasi pemasaran yang
diperlukan dalam rangka penelitian diantaranya : 
a.
langsung dari para konsumen /pembeli/para pelanggan 
b.
para pedagang perantara 
c.
para penjual 
d.
para pesaing 
e.
media reklame 
f.
organisasi dagang 
Adapun
yang mendasari dasar pemikiran penelitian melalui informasi pemasaran sealu
bertindak dengan bertitik tolak kepada kepuasan para konsumen /para pelanggan
/para pembeli diantaranya adalah: 
·       Berusaha mendapatkan
data data yang lengkap melalui penelitian pemasaran (marketing research) 
·       Pengawasan pemasaran
produk dititik beratkan kepada kegiatan untuk mempengaruhi para konsumen 
·       Perusahaan harus
memberikan rasa kepuasan kepada parakonsumen 
Dari
penjelasan tersebut diatas dapat diambil kesimpulan bahwa penelitian dengan
menggunakan informasi pemasaran ,diarahkan untuk menimbulkan rasa kepuasan para
konsumen dan usaha untuk memcapai tujuan perusahaan yaitu suatu keuntungan yang
diharapkan.
 
Belum ada tanggapan untuk " Tujuan Penelitian Dalam Bidang Pemasaran"
Posting Komentar