Informasiuntukumum
- Penelitian usaha kegiatan perusahaan dengan menggunakan Informasi pemasaran
adalah merupakan alat utama yang didaya gunakanuntuk membantu didalam
memecahkan masalah masalah dalam mengambil suatu keputusan dan merupakan
komponen utama didalam kegiatan sistim informasi pemasaran adapun tugas
penelitian ini adalah : 
·       Menentukan data data
atau fakta yang dibutuhkan perusahaan 
·       Mengumpulkan
informasi pemasaran yang dapat dipertanggung jawabkan 
·       Mengelola data data
atau fakta informasi pemasaran dengan baik Pelaksanana penelitian dengan
menggunakan informasi pemasaran 
produk,
sebaiknya para peneliti menentukan sumber sumber informasi pemasaran produk,
penentuan sumber informasi pemasaran sangat penting sekali, 
mengingat
berbagai data atau fakta yang diambil harus memenuhi persyaratan, menentukan
sumber informasi pemasaran sangat diperlikan untuk mencapai tujuan penelitian
dalam bidang pemasaran.adapun sumber informasi pemasaran yang diperlukan
dalamrangka penelitian diantaranya : 
a.
langsung dari para konsumen /pembeli/para pelanggan 
b.
para pedagang perantara 
c.
para penjual 
d.
para pesaing 
e.
media reklame 
f.
organisasi dagang 
Adapun
yang mendasari dasar pemikiran penelitian melalui informasi pemasaran sealu
bertindak dengan bertitik tolak kepada kepuasan para konsumen /para pelanggan
/para pembeli diantaranya adalah: 
·       Berusaha mendapatkan
data data yang lengkap melalui penelitian pemasaran (marketing research) 
·       Pengawasan pemasaran
produk dititik beratkan kepada kegiatan untuk mempengaruhi para konsumen 
·       Perusahaan harus
memberikan rasa kepuasan kepada parakonsumen 
Dari
penjelasan tersebut diatas dapat diambil kesimpulan bahwa penelitian dengan
menggunakan informasi pemasaran ,diarahkan untuk menimbulkan rasa kepuasan para
konsumen dan usaha untuk memcapai tujuan perusahaan yaitu suatu keuntungan yang
diharapkan.
 
Belum ada tanggapan untuk "Arti, Contoh Serta Tujuan Penelitian Dengan Menggunakan Informasi Pemasaran "
Posting Komentar