Kesan Pertama Dalam
Layanan Informasi
The
first impression (kesan pertama), dapat menanamkan kepercayaan (trusty) dan
mampu memberikan kesan yang positif atau sebaliknya..
Begitu
pentingnya sebuah kesan pertama, karena merupakan pintu masuk untuk membina
hubungan dengan relasi /tamu, walaupun kita harus tetap waspada terhadap
trick-trick (siasat) dari tamu-tamu “yang berbahaya” yang begitu lihai memberi
kesan pertama yang memikat dan membuat kita terlena dan hilang kewaspadaan.
Bila
Anda waspada sejak awal dan mengetahui trick-trick (siasat), anda akan dapat
merasakan apakah prilaku tersebut dibuat-buat atau dengan ketulusan hati.
Menyebut
nama dalam sebuah perkenalan, biasanya diiringi dengan bersalaman. Usahakan dalam
saat-saat seperti ini Anda mampu menunjukkan simpatik dengan senyum, ucapan
jelas, dan biasakan
bersalaman
dengan “hangat”.
Akan
sangat baik bila Anda memberikan “bisnis card” pada teman baru tersebut, dan
terimalah dengan simpatik bila teman tersebut memberikan “bisnis card” kepada
Anda.
Responlah
dengan baik, bacalah dan pastikan Anda paham pada bisnis teman anda, baru
kemudian disimpan dengan baik di dompet , di saku kemeja/jas atau tas Anda.
Jangan menyimpannya di saku celana karena akan memberi kesan ceroboh dan kurang
menghargai.
Belum ada tanggapan untuk "Tips dan Cara Agar Pelayanan Berkesan"
Posting Komentar