Dalam
karirnya klak, ia bekerja di National Maritime Union dalam suatu program yang
berfungsi sebagai seorang model bagi pekerjaan sosial di
perserikatan-perserikatan.
Tekanan
Reynolds pada keterlibatan konsumen dalam mengarahkan pelayanan-pelayanan
sosial membedakan filosofinya tentang penyelenggaraan pelayanan sosial
(Freedberg & Goldstein, 1986; Hartman, 1986b, dalam DuBois & Miley,
2005: 39).
Reynolds
menulis secara ekstensif tentang kebutuhan bagi para pekerja sosial untuk
mendemonstrasikan kepedulian atas keadilan sosial dan isu-isu hak sipil melalui
kegiatan-kegiatan politik.
Reynolds
(1951) mendeskripsikan social casework sebagai membantu “orang-orang untuk
menguji dan memahami realitasnya, fisik, sosial, dan emosional, dan untuk
memobilisasikan sumber-sumber yang ada di dalam diri mereka dan di dalam
lingkungan sosial mereka untuk memenuhi realitas mereka atau mengubahnya” (h.
13).
Ia
“sedih karena profesi ini telah kehilangan penglihatan akan komitmennya
terhadap manusia, terhadap masyarakat, dan terhadap reformasi” (Goldstein,
1990: 34, dalam DuBois & Miley, 2005: 39).
Tanggung
jawab individu atas perubahan adalah bukti, tetapi elemen-elemen perubahan
berada pada manusia dan lingkungan mereka.
Laporan
Hollis-Taylor tentang pendidikan pekerjaan sosial (1951) memotret pekerjaan
sosial sebagai suatu aktivitas pemberian bantuan, suatu aktivitas sosial, dan
suatu aktivitas perantaraan.
Belum ada tanggapan untuk "Penyelenggaraan Pelayanan Sosial Pada Tahun 1986"
Posting Komentar