Informasiuntukumum
- Media grafis komunikasi yang menarik konsumen dengan cara mengemukakan faedah
pemakaian suatu produk atau jasa tertentu.
Media
grafis komunikasi jenis ini sering ditayangkan di media televis tentang
produk-produk rumahtangga yang ramah lingkungan, seperti alat pembersih air,
penghisap debu, produk peralatan rumah-tangga dengan teknik bongkarpasang, atau
jenis produk baru yang mempunyai kelebihan dari pada produk sebelumnya.
Bagaimana
memancing calon pembeli agar terbujuk untuk membeli produk yang iinformasikan,
walaupun sebelumnya mereka sudah membeli jenis merk yang sama.
Strategi
yang dipakai adalah menginformasikan kualitas, kelebihan, fasilitas,
keung-gulan yang ada pada produk yang baru dikeluarkan. Sebagai contoh media
grafis komunikasi mobil yang tiap tahun berganti sejalan dengan jenis produk
yang dikeluarkan.
Agar
masyarakat tidak menganggap bahwa produk baru dikeluarkan ini tidak sama dengan
produk terdahulu, maka di sini perlu penjelasan ten-tang kelebihan terhadap
produk terbaru, sehingga masyarakat bisa membadingkannya.
Belum ada tanggapan untuk "Penekanan Pada Manfaat Produk"
Posting Komentar