Kelebihan
o
Area penyampaian yang cukup luas
o
Biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah
o
Bila memungkinkan dapat diproduksi dengan jumlah yang sangat banyak sehingga
area penyebaran
menjadi lebih luas
lagi
o
Dapat ditampilkan dalam berbagai event seperti pameran produk, laun-ching
bahkan dapat pula menjadi souvenir, ataupun door-prize bila memungkinkan.
o Unsur warna dan gambar yang lebih dominan
dapat menarik perhatian audience
o
Berisi pesan singkat, sehingga memudahkan audience untuk mengetahui isi pesan
o
Mudah untuk dipasang dan ditempel
o
Bisa terpasang di manamana
o
Fleksibel secara geografis.
Kelemahan
o
Jangkauan target audience yang sangat kecil pada titik pemasangan tertentu saja
o
Biaya yang berlebihan menyebabkan pengaliran dana yang sia-sia ( bila
diproduksi dengan jumlah
banyak)
o
Umur poster sangat pendek karena materialnya yang biasanya mudah robek, kecuali
bila penempatan deprogram pada titik tertentu.
o
Poster untuk buletin interaktif “Brainstorming” memerlukan peremajaan setelah
diterbitkannya edisi baru. Edisi lama akan mnjadi tidak relevan untuk di pasang
bila telah terbit edisi selanjutnya.
o
Penempatan yang tidak teratur dan sembarangan akan dapat merusak keindahan
fasilitas umum.
o
Watu di pasang (temple) tingkat kerusakannya lebih besar
o
Dianggap mengotori masalah lingkungan
o
Pembaca kurangnya konsentrasi memperhatikan poster karena melihat sambil lalu.
Belum ada tanggapan untuk "Kelebihan dan Kelemahan Poster"
Posting Komentar