o
Ukuran besar, dengan bandingan 2:3
o
Warna kontras, agar lebih mudah terbaca.
o
Huruf dan ilustrasi berukuran besar, agar mudah dilihat dan dibaca sambil
berjalan.
o
Dipasang di pertigaan atau perempatan jalan.
Kelebihan
o
Informasi yang disampaikan singkat dan jelas
o
Komunikasi dapat menjangkau daerah lokal.
o
Tepat sasaran bagi masyarakat yang lewat di depan billboard (baliho), karena
langsung bisa membaca suatu yang diinformasikan.
Kelemahan
o
Perubahan cuaca yang sering terjadi akan menyebabkan kerusakan pada billboard
(baliho) karena
letaknya
yang diluar ruangan (out door)
o
Apabila penempatan billboard (baliho) berada di pinggir jalan raya akan mempunyai
resiko untuk dilewatkan atau tidak sengaja terlewatkan oleh pengendara dengan
kecepatan tinggi.
o
Memerlukan tempat yang luas dalam pemasangannya.
Belum ada tanggapan untuk "Ciri-Ciri Desain Billboard (Baliho) "
Posting Komentar