Informasiuntukumum
- Below-The-Line (BTL), merupakan pelengkap yang mendukung dukung lini atas.
Biasanya berupa dua kegiatan sales promotion dan merchandising yang dipadukan
dengan iklan ATL untuk menguatkan sebuah kampanye. Aktifitas BTL bisa beragam,
mulai dari event, sponsorship, live telecast, dan lain-lain.
Tujuannya
adalah mendekatkan produk pada konsumen, membangun pengalaman khusus,
mengundang pembelian, menjaga loyalitas konsumen, bahkan bukan itu saja, bisa
juga dijadikan ajang membina jaringan distribusi penjualan.
BTL
sifatnya highly segmented yang bisa membuat orang berpikir dan kemudian
tertarik. Keefektifan BTL tergantung pada karakteristik produk. Ada produk yang
bisa membuat orang langsung beli, contohnya adalah barang murah seperti rokok.
Berbeda
dengan produk mobil, orang akan berpikir dulu walau sudah melihat. Suatu produk
itu terekspos terlebih dahulu, istilahnya the economic of attention,
ekonomi
perhatian.
Biasanya
berupa dua kegiatan sales promotion dan merchantdising yang dipadukan dengan
iklan ATL untuk menguatkan sebuah kampanye.
Belum ada tanggapan untuk "Arti dan Tujuan Media Lini Bawah "
Posting Komentar