Informasiuntukumum
- Saat sekarang Perusahaan saling
berlomba untuk menarik dan memikat konsemen /pelanggan karena konsumen membuat
perusahaan kita menjadi terus eksis, perusahaan harus memiliki komitmen penuh
untuk membantu pelanggannya menjadi tetap eksis juga dipasar bisnis, perusahaan
harus memastikan bahwa pelanggan
mampu
mencapai sukses melalui produk / jasa dari pelayanan yang mereka inginkan dari
perusahaan, ketika pelanggan memastikan untuk memutuskan memilih produk dan
jasa kita, maka secara langsung produk dan jasa kita menjadi bagian penting
bagi mereka.
untuk
itu komitmen kita yaitu harus membantu mereka dengan membuktikan dalam setiap
tindakan dan keputusan yang dapat menguntungkan pelanggan yaitu dengan
meningkatkan pelayanan dan keunggulan kinerja melalui komitmen terhadap
konsumen dan perbaikan berkesinambungan ,
Maka
perusahaan akan mendapatkan penghargaan ,kesetiaan dan kepercayaan dari
pelanggan sehingga kemudian mereka menjadi pelanggan kita yang loyal dan
nantinya akan mengarah pada hubumgan kerjasama yang sangat baik dalam waktu
yang panjang,
yang
pada akhirnya perusahaan kita pun akan dapat tetap eksis terus dipasar bisnis.oleh
sebab itu Perusahaan harus mengetahui siapa konsumennya dan apa keinginannya.
Ada
lima langkah yang harus dilaksanakan oleh Perusahaan dalam melaksanakan
orientasi konsumen diantaranya adalah :
a
Menentukan kebutuhan umum
b
Menentukan kelompok pembeli yang akan dituju
c
Mengadakan riset konsumen
d
Membedakan produk serta pesan pesannya
e
Strategi pembedaan keuntungan
Untuk
dapat menentukan pelanggan tersebut terlebih dahulu kita perlu menganalisis
pelanggan secara umum ,kemudian diidentifikasi dan diambil kesimpulan secara
khusus untuk target sasaran nya,
Analisa
pelanggan ini merupakan bagian dari riset pemasaran yang tujuannya adalah untuk
mengumpulkan data yang akan digunakan perusahaan untuk menentukan kebijakan
pemasaran dan membuat keputusan, untuk itu sebelumnya kita harus mengetahui
terlebih dahulu apa itu arti pelanggan.
Belum ada tanggapan untuk "Cara Menganalisis Pelanggan Dalam Pemasaran"
Posting Komentar