Informasiuntukumum
- Pemasaran terpadu pada dasarnya bermakna ganda,Pertama, berbagai fungsi
pemasaran, armada penjualan, periklanan dan riset pemasaran harus terkoordinasi
secara baik dan benar.
Kedua,
pemasaran harus terkoordinasi secara baik dengan bagian bagian lain dari
perusahaan,dengan demikian keberhasilan pemasaran harus ditentukan oleh seluruh
karyawan yang selalu menyadari bagaimana kegiatan yang mereka lakukan mempunyai
dampak terhadap kepuasaan pelanggan,disamping itu, konsep pemasaran juga
menuntut perusahaan agar melaksanakan pemasaran intern dan pemasaran ekstern.
Pemasaran
intern adalah tugas memperkerjakan, melatih dan memotivasi karyawan yang cakap
secara berhasil untuk melayani pelanggaan dengan baik, bahkan pemasaran intern
harus dilakukan terlebih dahulu sebelum pemasaran ekstern.
Dalam
pemasaran ekstern kegiatan yang dilakukanadalah menyiapkan ,memberi harga
,mendistribusikan dan mempromosikan produk ke konsumen.
Belum ada tanggapan untuk "Arti dan Macam-Macam Pemasaran Terpadu "
Posting Komentar