Warna
merupakan hal yang sangat penting dalam komunikasi dengan konsumen.
Warna
dalam perencanaan grafis kemasan dapat dirasakan kegunaannya sebagai media
komunikasi dan informasi produk, seperti warna kuning menandakan warna produknya
berwarna kuning, rasa jeruk, atau produk bervitamin C.
Warna
tidak saja ditampilkan sebagai dasar kemasan, tetapi juga sebagai pendukung
komunikasi tampilnya huruf.
Potensi
warna dapat diterapkan dengan baik dalam perancangan kemasan. Seperti kekuatan
warna dalamm pandangan segi psikologi, bahwa warna lebih dekat dengan hubungan
kepada faktor emosi daripada bentuk., Sebuah warna dalam kemasan akan tampil
lebih awal dibandingkan dengan bentuk
kemasannya.
Bagaimana
warna dalam huruf?. Bentuk huruf nama produk harus tampil utama, tidak
terganggu oleh penampilan warna-warna kontras yang menyilaukan, sebab warna
kontras (keras) hanya dapat berteriak, tapi tidak menyampaikan pesan.
Tek
yang dicetak dengan warna kuning dasaran hitam akan sangat
jelas terbaca, sebaliknya tulisan warna biru di dasaran warna merah akan bergerak
memusingkan mata, dan warna kuning di atas warna dasar putih akan sulit terbaca
dengan cepat.
Belum ada tanggapan untuk " Fungsi Utama Warna Dalam Perencanaan Grafis Kemasan"
Posting Komentar