Informasiuntukumum
- Media grafis komunikasi yang dikomunikasikan dengan teknik lanjutan ini
bertujuan menggoda perhatian sesaat kepada audience. Audience sementara dibuat
agak kurang faham terhadap yang dikomunikasikan, karena produknya belum
ditampilkan dalam media tersebut.
Dengan
cara ini audien (masyarakat) akan merasa penasaran terhadap apa yang
disampaikan. Adanya penasaran ini tentunya audien akan bertanya dalam hati ada
apa ini, maksudnya apa, dan nada bertanya lainnya.
Bila
jenis media ini dipublikasikan pada surat kabar, pertanyaan ini akan terjawab
bila pembaca membuka pada halaman lain (berikutnya). Bila di Televisi biasanya
diselipi oleh iklan yang lain, dan baru terjawab pada sesi berikutnya.
Disinilah
strategi pemasaran produk/ jasa dengan gaya membidik pasar bagi yang orang
berjiwa petualangan atau tantangan sebuah permasalahan.
Media
cetak yang mengkomunikasikan sebuah majalah perempuan yang diterbitkan pada
bulan April bertepatan menjelang hari Kartini.
Pada
tahap awal orang akan banyak bertanya dan mempunyai pandangan konotasi tentang
yang media yang disampaikan terhadap ilustrasi mata terpejam dan bertuliskan
”habis gelap” pada latar warna hitam.
Ausien
mengira bahwa produk yang ditampilan mungkin obat tetes mata, atau peringatan
hari Kartini, atau yang lain. Setelah audien membuka pada halaman berikutnya
baru terjawab, bahwa yang dikomunikasikan adalah majalah Kartini.
Belum ada tanggapan untuk " Arti dan Jenis Iklan Lanjutan "
Posting Komentar