Informasiuntukumum
- Display (pemajangan barang) merupakan salah satu aktivitas terpenting dalam
keseharian operasional pengelolaan sebuah tokoOutput yang dihasilkan dari
aktivitas yang satu ini berpengaruh langsung pada tingkat keberhasilan
penjualan di dalam toko, terlebih bagi toko-toko ritel modern yang memiliki format
layanan mandiri (swalayan) seperti minimarket, supermarket maupun hypermarket.
belakangan,
display yang dilakukan oleh para peritel modern berkembang semakin inovatif,
terutama sejak semakin banyaknya peritel yang memahami konsep dan pemanfaatan
alat bantu display (visual merchandising) yang kini semakin populer.
bentuk
arsitektur sebuah toko menunjukkan status sosial, budaya dan perubahan dari
ekonomi setempat. dahulu, bentuk ritel berupa toko-toko milik suatau keluarga
yang berdiri sendiri. Kini berubah menjadi toko-toko di dalam satu arcade atau
suatu mall di mana arcade, promenade, gallery, sebagai satu area terlindung
dengan suasana menyenangkan.
konsep
ini menjadi gambaran makin besarnya kebutuhan ruang wisata belanja. Marc Gobe,
penulis buku pemasaran dalam salah satu buku terlarisnya, Emotional Branding
mengungkapkan munculnyakecenderungan perdagangan eceran (retail) yang mampu
menjadi sebuah kekuatan promosi.
Mengalahkan
kekuatan dari media periklanan sendiri. Retailing has become advertising. Hal
ini diperoleh lewat kekuatan ritel-ritel yang tak semata karena menawarkan
harga produk yang murah.
Melainkan
lebih karena kecerdikan retailer menciptakan kesan nyaman kepada konsumen saat
menghadapi produk dalam sebuah pusat perbelanjaan.
Belum ada tanggapan untuk "Pengertian dan Fungsi Penataan Produk "
Posting Komentar