Kepedulian
pada situasi disekitar tempat kerja, setiap saat harus ditingkatkan, misalnya
memperhatikan situasi (counter dekat anda)dimana sedang terlihat gejala-gejala
perselisihan yang diperkirakan akan memuncak.
Seperti
apakah tamu/pelanggan; apakah membawa atau didekatnya ada sesuatu yang dapat
dijangkau dan digunakan sebagai “senjata” (yang dapat digunakan untuk melakukan
tindak kekerasan).
Cobalah
dengan hati-hati untuk menyingkirkan benda tersebut, atau segera minta bantuan
petugas keamanan untuk berjaga-jaga lebih dekat.
Selain
gejala akan timbulnya perselisihan, semua petugas selayaknya mewaspadai hal-hal
yang dapat menimbulkan ketidak amanan pelanggan yang akhirnya juga akan
menimbulkan komplain karena menghambat kelancaran kerja, sebagai contoh :
penyimpanan format/dokumen yang sulit ditemukan, kursi yang sudah rusak, lantai
licin, bau ruangan yang tidak nyaman
Belum ada tanggapan untuk "Gejala Konflik Yang Akan Mengganggu Keamanan Dan Keselamatan Pelanggan"
Posting Komentar