a.
Mengapa harus Team ?
Persepsi
pelanggan tentang kualitas pelayanan dapat ditingkatkan bila terjadi ikatan
antara petugas sebagai wakil perusahaan dan pelanggan.
Bila
kerja keras team terlihat nyata oleh pelanggan, maka apabila terjadi kesalahan
kecil dalam pelayanan akan dengan mudah dimaafkan bahkan dilupakan oleh
pelanggan. Nyatalah bahwa faktor hubungan baik dan kepercayaan sangat berperan
dalam mempertahankan pelanggan.
Teamwork
merupakan kemampuan untuk bekerja bersama denganorang lain untuk mencapai tujuan/sasaran
bersama“ Pelanggan berada dipusat segitiga strategi, sistem dan orang, sebab
setiap kegiatan harus dapat terlihat dampaknya dalam kepuasan pelanggan dan
memahami bagaimana pelanggan memandang prestasi perusahaan, bukan hanya
menerima pandangan dari orang dalam saja. “
Kreatifitas
dan keahlian digabunggkan dengan peemecahan masalah Tujuan yang jelas Tanggung
jawab dan wewenang yang diberikan Hubungan kerjasama yang terbuka Setiap
anggota berpartisipasi penuh Komunikasi yang baik, tinjauan berkala atas
kemajuan yang ada Tim memberikan layanan yang
memuaskan
pelanggan dalam hal :
x
Ketepatan Waktu
x
Standar mutu yang tinggi
x
Keramahan dan keceriaan staf
x
Informasi/data yang akurat
Yang harus diperhatikan
dalam menjalin team work :
-Saling
percaya, saling menghormati, komitmen
-Tolerance(tenggang
rasa), Honesty (kejujuran)
-Flexibility/
menerima tugas tambahan dan membantu teman
Manfaat utama dari
“team work“ :
-
Membina
kesadaran untuk saling ketergantungan satu dengan yang lain, namun bukan
berarti tidak mandiri
-
Kerjasama
dengan rekan kerja akan meningkatkan prestasi
-
Saling
mengenal serta saling mendukung upaya setiap orang
-
Mengutamakan
komitmen pada tujuan perusahaan
Belum ada tanggapan untuk "Fungsi dan Tujuan Bekerja Dalam Satu Tim Work / Kelompok"
Posting Komentar