A.
Tujuan Pemelajaran
Setelah
mempelajari bab ini, peserta diklat akan mampu merasakan gejala konflik dan
mengatasinya sesuai dengan peraturan dalam perusahaan / nilai-nilai sosial
budaya yang berlaku.
B.
Materi Pemelajaran
1)
Pengertian Konflik
Konflik
adalah perselisihan yang diawali dari suatu kesalah pahaman yang terjadi dalam
komunikasi, yang dapat mempengaruhi emosi orang-orang yang terlibat dalam
komunikasi tersebut sehingga mengakibatkan ketegangan-ketegangan yang dapat
menimbulkan permasalahan.
Konflik
dapat terjadi antar personal maupun antar kelompok ( yang seringkali diawali
dengan konflik antar personal), dilingkup pekerjaan, konflik-konflik dapat
terjadi di lingkup :
Antar Personal :
•
Staf dengan Pimpinan (vertikal)
•
Antar staf (horisontal)
•
Antar pimpinan unit kerja (horisontal) Antar Kelompok:
•
Perusahaan dengan distributor
•
Perusahaan dengan pelanggan Dokter
Belum ada tanggapan untuk "Arti / Pengertian Konflik dan Cara Mengatasi Situasi Konflik "
Posting Komentar