Mengapa
timbul keluhan ?
Keluhan
timbul karena adanya “gap”/perbedaan antara harapan dan kenyataan sehingga
menimbulkan kekecewaan. Harapan yang muncul dari informasi (tentang produk)
secara berlebihan sering dialami oleh tamu/costumer.
• Apa tujuan seseorang
mengajukan keluhan ?
-
Niat
baik untuk perbaikan mutu pelayanan
-
Mengharapkan
ganti rugi/kompensasi
-
Menunjukkan
diri akan statusnya dan tahu akan hak-haknya Jelaskan
Mendengarkan ialah
Bahwa……mendengar,
mencerna dan mengambil makna dari sebuah informasi / pesan untuk dipergunakan
sebagai modal memberi respon/ petunjuk/ informasi kepada orang lain dan untuk menentukan
tindakan selanjutnya.
Jadi maksud bapak…..
•
Mengapa
tamu enggan mengajukan keluhan ? Tidak semua orang yang merasakan ketidakpuasan
bersedia
Belum ada tanggapan untuk "Arti dan Contoh Merespon keluhan / komplain "
Posting Komentar