Informasiuntukumum
- Untuk pembeli yang melakukan
pembayaran dengan menggunakan uang tunai, pihak penerima pembayaran (kasir)
pada konter pembayaran akan memberikan :
•
Lembar nota penjualan untuk pembeli setelah dicap lunas,
•
Bukti pembayaran berupa struk kas dari kasir dan
•
Uang kembalian (bila ada yang harus dikembalikan).
Barang
yang telah dibeli / diserahkan kepada pembeli oleh petugas / pramuniaga lain
yang membantu di konter itu, atau di tempatpengambilan barang terpisah.
Rangkuman
:
Pembelian
dan penjualan barang pada dasarnya dapat dilakukan dengan syarat pembayaran
tunai dan dengan syarat pembayaran kredit.
a.
Syarat
pembayaran tunai (on cash),artinya pembayaran harus dilakukan pada saat
pembayaran barang dari pihak penjual kepada pembeli atau barang diserahkan
kepada pembeli atau barang diserahkan kepada pembeli setelah pihak pembeli
melakukanpembayaran
b.
Syarat
pemabayaran kredit (on acount) artinya pembayaran dilakukan beberapa waktu
setelah penyerahan barang dari pihak penjual kepada pembeli.
Belum ada tanggapan untuk "Rangkuman dan Penyerahan Bukti Pembayaran Dalam Pembayaran Hutang"
Posting Komentar