Informasiuntukumum
- Disini produsen membuat barang, kemudian harus menjual barang itu dengan
berbagai teknik promosi, hal yang penting disini ialah adanya kegiatan promosi
secara maksimal, paham dari konsep ini ialah konsumen pasti akan mau membeli
barang, bila mereka dirangsang untuk membeli, promosi besar besaran adalah
merupakan ciri khas dari selling concept, premis yang mendasari konsep penjualan
ini adalah:
a). Kensumen
cenderung menolak membeli barang yang tidak penting oleh sebab itu mereka harus
didorong untuk membeli
b). Konsumen dapat
dipengaruhi melalui stimulasi promosi
c). Tugas produsen
ialah mendorong penjualan
Kesimpulannya
Konsep ini beranggapan bahwa pelanggan enggan membeli dan harus didorong supaya
membeli.
Konsep
ini sering digunakan pada “ Produk yang tidak dicari” atau tidak terpikir untuk
dibeli serta pada industri yang mengalami kelebihan kapasitas produksi.
Selling Concept adalah Marketer memiliki tujuan utama yaitu menjual produk yang diputuskan secara sepihak untuk diproduksi.
BalasHapusContoh selling concept yakni molen nanas, puding nanas, nanas goreng.